Reiki Terapi Alternatif Dari Jepang Yang Mengandalkan Media Energi

Reiki Terapi Alternatif Dari Jepang Yang Mengandalkan Media Energi

Reiki Terapi Alternatif Dari Jepang Yang Mengandalkan Media Energi – Reiki(霊気, atauˈreɪki atau) merupakan wujud penyembuhan pengganti Jepang yang diucap pengobatan tenaga. Pegiat Reiki memakai metode yang diucap pengobatan telapak tangan ataupun pengobatan langsung di mana” tenaga umum” dibilang ditransfer lewat telapak tangan pegiat ke penderita buat mendesak pengobatan penuh emosi ataupun raga.

Reiki Terapi Alternatif Dari Jepang Yang Mengandalkan Media EnergiReiki Terapi Alternatif Dari Jepang Yang Mengandalkan Media Energi

child-neuro-jp.org – Reiki merupakan pseudosains, serta dipakai selaku ilustrasi ilustratif pseudosains dalam bacaan objektif serta postingan harian akademik. Ini didasarkan pada qi(” chi”), yang bagi para pegiat merupakan daya hidup umum, walaupun tidak terdapat fakta empiris kalau daya hidup semacam itu terdapat.

Riset klinis tidak membuktikan reiki efisien selaku penyembuhan buat situasi kedokteran apapun, tercantum kanker, neuropati diabetik, ataupun keresahan serta tekanan mental, oleh sebab itu tidak bisa mengambil alih penyembuhan kedokteran konvensional. Tidak terdapat fakta keberhasilan pengobatan reiki dibanding dengan plasebo. Riset yang memberi tahu dampak positif mempunyai kekurangan metodologis.

Etimologi

Mikao Usui( 1865–1926)

Chujiro Hayashi( 1880–1940)

Bagi Kamus Bahasa Inggris Oxford, tutur penyembuhan pengganti Inggris reiki dengan cara etimologis berawal dari reiki Jepang(霊気)” suasana misterius, ciri fantastis”( awal kali dicatat pada tahun 1001), mencampurkan rei” jiwa, arwah” serta ki” tenaga vital”—yang Pustaka Sino- Jepang dari bahasa Tiongkok língqì(靈氣)” suasana numinus”. Pemakaian bahasa Inggris sangat dini terdaftar pada tahun 1975.

Baca Juga : Peran Penting Seseorang Dokter Saraf Dibidang Ilmu neurologi

Dilansir kompas.com, Reiki Jepang biasanya ditulis selakuレイキ dalam kaum tutur katakana ataupun selaku霊気 dalam shinjitai” wujud kepribadian terkini” bubur sagu. Ini mencampurkan tutur rei(霊:” arwah, fantastis, ilahi”) serta ki(気; qi:” gas, tenaga vital, napas kehidupan, pemahaman”). Ki pula didefinisikan selaku”… arwah; perasaan, atmosfer batin, kerangka benak seorang; temperamen, temperamen, karakter, watak seorang, kepribadian; benak buat melaksanakan suatu, hasrat, keinginan; atensi, atensi, penangkalan”.

Sebagian alih bahasa reiki yang sebanding dari kamus Jepang- Inggris merupakan:” perasaan rahasia,”” atmosfer( perasaan) rahasia”, serta” atmosfer lembut( yang legal di wilayah bersih kuil);( merasakan, merasakan) kedatangan kebatinan( ilahi). Tidak hanya artikulasi Sino- Jepang yang lazim reiki, bubur sagu ini霊気 mempunyai pustaka bahasa Jepang pengganti, ialah ryōge, yang berarti” setan; makhluk halus”( paling utama dalam kerasukan arwah).

Bahasa Tiongkok língqì靈氣 awal kali direkam di( ca. 320 SM) bagian” Penataran pembibitan Ke Dalam” Neiye di Guanzi, menarangkan teknik- teknik khalwat Daois dini.” Tenaga vital misterius di dalam benak: Satu dikala beliau datang, dikala selanjutnya beliau berangkat. Sedemikian itu bagus, tidak terdapat apa- apa di dalamnya; sedemikian itu besar, tidak terdapat apa juga di luarnya. Kita kehilangannya sebab kehancuran yang diakibatkan oleh kecemasan psikologis.”[16] Bahasa Tiongkok Standar Modern língqì diterjemahkan oleh kamus Cina- Inggris selaku:”( dari pegunungan yang bagus) akibat ataupun suasana kebatinan”;” 1. intelek; daya uraian; 2. daya ataupun daya transendental mistis dalam dongeng; daya ataupun daya fantastis”; serta” 1. akibat kebatinan( dari gunung atau dan lain- lain.); 2. kecerdasan; kecerdasan.

Origins

Bagi prasasti di batu peringatannya, Mikao Usui mengarahkan sistem reiki- nya pada lebih dari 2. 000 orang sepanjang hidupnya. Dikala membimbing reiki di Fukuyama, Usui mengidap stroke serta tewas pada bertepatan pada 9 Maret 1926.[sumber yang lebih bagus diperlukan] Klinik reiki awal di AS diawali oleh anak didik Hayashi, Hawayo Takata pada tahun 1970.

Riset serta penilaian kritis

Dasar

Anutan serta pengikut Reiki mengklaim kalau qi bertabiat fisiologis serta bisa dimanipulasi buat menyembuhkan penyakit ataupun situasi. Kehadiran qi belum diresmikan oleh riset kedokteran. Oleh sebab itu, reiki merupakan filosofi pseudoscientific yang didasarkan pada rancangan metafisik.

Kehadiran metode yang diusulkan buat reiki— qi ataupun tenaga” daya hidup”— belum diresmikan dengan cara objektif. Beberapa besar riset mengenai reiki didesain dengan kurang baik serta rentan kepada bias. Tidak terdapat fakta empiris yang bisa diharapkan kalau reiki berguna buat menyembuhkan situasi kedokteran apa juga, walaupun sebagian dokter berkata kalau reiki bisa menolong tingkatkan kesehatan dengan cara biasa. Pada tahun 2011, William T. Jarvis dari The National Council Against Health Fraud melaporkan kalau” tidak terdapat fakta kalau dampak reiki klinis diakibatkan oleh perihal lain tidak hanya bisikan” ataupun dampak plasebo.

Adegan podcast Skeptoid 22 April 2014 bertajuk” Aspek Tenaga Asumsi Badan Kamu” menggambarkan informasi pegiat reiki mengenai apa yang terjalin dikala ia memberikan tangannya ke badan poin:

Apa yang hendak kita cari di mari, dalam aspek aurik John, merupakan zona yang amat panas, dingin yang tidak lazim, tenaga yang menyangkal, tenaga padat, tenaga besi berani, kehebohan kesemutan, ataupun sesungguhnya badan menarik tangan ke zona di mana beliau menginginkan tenaga reiki, serta penyeimbang qi John.

Menilai klaim ini pengarang skeptis objektif Brian Dunning memberi tahu:

auranya, qi- nya, tenaga reiki- nya. Tidak satu juga dari ini mempunyai pendamping di bumi raga. Walaupun ia berupaya buat mendefinisikan sifat- sifat mereka selaku panas ataupun besi berani, sifat- sifat itu telah didapat oleh— yah, panas serta besi berani. Tidak terdapat properti yang berhubungan dengan aspek misterius yang ia gambarkan, alhasil tidak bisa dengan cara sah dibilang terdapat.

Penilaian ilmiah

Reiki dipakai selaku ilustrasi coretan pseudosains dalam bacaan objektif serta postingan harian akademik.

Dalam mempersoalkan Universitas Negara New York sebab menawarkan bimbingan pembelajaran berkepanjangan mengenai reiki, satu pangkal melaporkan,” reiki mendalilkan kehadiran tenaga umum yang tidak dikenal ilmu serta sepanjang ini tidak ditemukan di dekat badan orang, yang bisa dipelajari oleh pegiat buat memalsukan memakai tenaga mereka. tangan, serta yang yang lain mengatakan,” Terbebas dari pelarutan[reiki], metode dasar aksi belum dibuktikan serta,” Bagus daya yang ikut serta ataupun asumsi khasiat terapeutik sudah ditunjukkan oleh pengetesan objektif.

Sebagian pengarang sudah menunjuk pada tenaga vitalistik yang diklaim bisa diatasi oleh reiki,

dengan satu statment,” Ironisnya, salah satunya perihal yang melainkan reiki dari gesekan terapeutik merupakan kalau[reiki] mengaitkan gesekan yang sesungguhnya, serta yang lain yang melaporkan kalau Pusat Global buat Penataran pembibitan Reiki” menjiplak pandangan kelembagaan ilmu” mencari legalitas namun tidak lebih menjanjikan dari warga alkimia.

Suatu prinsip yang diterbitkan oleh American Academy of Neurology, American Association of Neuromuscular& Electrodiagnostic Medicine, serta American Academy of Physical Medicine and Rehabilitation melaporkan,” Pengobatan Reiki bisa jadi tidak bisa dipikirkan buat penyembuhan PDN[neuropati diabetik yang menyakitkan].” Ahli sosiologi Kanada Susan J. Palmer sudah memasukkan reiki selaku salah satu tata cara pengobatan pseudoscientific yang dipakai oleh ajaran di Prancis buat menarik badan.

Mutu bukti

Suatu kajian analitis 2008 dari 9 percobaan klinis random menciptakan sebagian kekurangan dalam kesusastraan reiki. Tergantung pada perlengkapan yang dipakai buat mengukur tekanan mental serta keresahan, hasilnya bermacam- macam serta tidak bisa diharapkan ataupun asi. Lebih jauh lagi, komunitas objektif tidak bisa mereplikasi penemuan riset yang mensupport reiki. Kajian itu pula menciptakan permasalahan dalam metodologi peliputan di sebagian kesusastraan, di mana kerapkali terdapat bagian yang dihilangkan ataupun tidak dipaparkan dengan nyata.

Kerapkali dalam riset ini, dimensi ilustrasi tidak dihitung serta peruntukan yang mencukupi dan metode tersamar dobel tidak diiringi. Amatan itu pula memberi tahu kalau riset sejenis itu melebih- lebihkan daya guna penyembuhan serta tidak terdapat kontrol atas perbandingan pengalaman pegiat reiki ataupun apalagi pegiat yang serupa terkadang menciptakan hasil yang berlainan. Tidak satu juga dari riset dalam review membagikan alibi buat lama penyembuhan serta tidak terdapat riset yang memberi tahu dampak sisi.

Keamanan

Permasalahan keamanan buat tahap reiki amat kecil serta mendekati dengan banyak aplikasi penyembuhan komplementer serta pengganti. Sebagian dokter serta fasilitator pemeliharaan kesehatan, bagaimanapun, yakin kalau penderita tanpa diketahui bisa mengambil alih pemeliharaan yang sudah teruji buat situasi yang mengecam jiwa dengan modalitas pengganti yang belum teruji tercantum reiki, alhasil mematikan kesehatan mereka.

Kebingungan Gereja Katolik

Pada bulan Maret 2009, Panitia Ajaran Rapat Waligereja Kristen Amerika Sindikat menghasilkan akta Prinsip Penilaian Reiki selaku Pengobatan Pengganti, di mana mereka melaporkan kalau aplikasi reiki didasarkan pada dongeng, tidak betul- betul memulihkan kepercayaan ataupun sains- obat berplatform. Mereka melaporkan kalau reiki tidak cocok dengan spiritualitas Kristen sebab mengaitkan keyakinan pada daya orang atas pengobatan dari berkah pada Tuhan, serta kalau, ditatap selaku alat pengobatan natural, beliau tidak mempunyai integritas objektif.

Prinsip 2009 merumuskan kalau” sebab pengobatan reiki tidak cocok dengan anutan Kristen ataupun fakta objektif, hingga tidak layak untuk institusi Kristen, semacam sarana pemeliharaan kesehatan Kristen serta pusat retret, ataupun banyak orang yang menggantikan Gereja, semacam pendeta Kristen, buat menaikkan ataupun membagikan sokongan buat pengobatan reiki. Semenjak pemberitahuan ini, sebagian pemeluk Kristen biasa lalu melaksanakan reiki, namun sudah dihapus dari banyak rumah sakit Kristen serta institusi lain.

Dalam postingan Desember 2014 oleh Panitia USCCB mengenai Ibadah Ilahi mengenai pengusiran setan serta penggunaannya di Gereja, reiki tertera selaku aplikasi” yang bisa jadi berakibat pada kondisi orang yang mengidap dikala ini”.

Penataran pembibitan, sertifikasi serta adopsi

Tidak terdapat daulat pusat yang mengatur pemakaian perkata” reiki” ataupun” ahli reiki”. Akta bisa dibeli dengan cara online dengan harga di dasar$ 100.” Tidak tidak sering” bimbingan menawarkan pendapatan ahli reiki dalam 2 akhir minggu. Tidak terdapat peraturan pegiat ataupun ahli reiki di Amerika Sindikat.

The Washington Post memberi tahu pada tahun 2014 kalau dalam menjawab permohonan klien, paling tidak 60 rumah sakit di Amerika Sindikat menawarkan reiki, dengan bayaran antara$ 40 serta$ 300 per tahap. Cancer Research UK memberi tahu pada tahun 2019 kalau sebagian pusat kanker serta rumah sakit di Inggris menawarkan reiki free ataupun berbiaya kecil buat pengidap kanker. Bayaran per tahap buat penyembuhan amat bermacam- macam, namun informasi CNBC menciptakan seseorang pegiat menggunakan bayaran$ 229 per tahap sepanjang 60- 90 menit.

Gimana Reiki Dicoba?

Pengobatan reiki bermaksud buat tingkatkan tenaga dalam diri seorang. Perihal ini disebabkan reiki mempunyai filosofi kalau seorang yang mempunyai tenaga kecil dalam dirinya, hendak lebih gampang tekanan pikiran ataupun sakit. Tetapi, bila tenaga yang dipunyanya besar, orang itu hendak merasa lebih segar serta senang.

Dikala mengawali tahap penyembuhan, terapis reiki hendak memohon penderita buat tiduran di tempat tidur. Sehabis itu, penderita hendak dimohon buat tenang serta hening. Bila butuh, terapis hendak memutarkan nada bersuara halus supaya penderita merasa lebih tenang.

Berikutnya, terapis reiki hendak menaruh tangannya pada badan penderita ataupun sebagian sentimeter di atas badan penderita buat menuangkan tenaga. Pengobatan umumnya diawali dari kepala, setelah itu turun ke kaki. Tetapi, fokus pengobatan pula bisa tertuju pada zona badan khusus, paling utama yang bermasalah.

Tenaga yang disalurkan bermaksud buat mengganti serta menyamakan tenaga di dalam badan. Tenaga ini diyakini bisa memicu keahlian badan buat memulihkan diri dengan cara natural, kurangi perih, dan memperbaiki situasi raga, intelektual, penuh emosi, serta kebatinan.

Tidak hanya menuangkan tenaga dari tangan, terapis reiki pula hendak memakai batu kristal sepanjang tahap penyembuhan berjalan. Kristal dikira bisa membagikan dampak meredakan serta menolong pengobatan, walaupun belum terdapat riset yang mensupport aplikasi ini.

Kristal umumnya ditempatkan di atas ataupun di dekat badan penderita. Sepanjang tahap pengobatan berjalan, penderita hendak merasakan kehebohan hangat ataupun dingin, kesemutan, ataupun malah tidak merasakan apa- apa. Pengobatan ini umumnya berjalan sepanjang 20–60 menit.

Khasiat Reiki untuk Kesehatan

Pengobatan reiki diklaim bisa membagikan sebagian khasiat untuk kesehatan. Selanjutnya ini merupakan sebagian khasiat yang bisa didapat:

1. Membagikan dampak relaksasi

Salah satu khasiat reiki yang lumayan populer merupakan membagikan rasa hening serta tenang. Studi membuktikan kalau pengobatan pengganti reiki nampak bisa kurangi tekanan pikiran dan merendahkan titik berat darah serta menormalkan debar jantung pada orang yang kerap merasa takut.

2. Kurangi nyeri

Sebagian riset mengatakan kalau pengobatan reiki bisa menyurutkan perih pada orang yang mengidap penyakit khusus, semacam kanker, saraf terhimpit, serta perih otot, dan pada orang yang terkini menempuh pembedahan. Riset itu pula mengatakan kalau khasiat reiki selaku pereda perih, apalagi nampak nyaris serupa efektifnya dengan pemberian obat antinyeri.

3. Memudahkan rasa takut serta pertanda depresi

Pengobatan reiki pula sudah banyak dipakai selaku bagian dari pengobatan pengganti buat menanggulangi kendala intelektual, semacam kendala takut serta tekanan mental.

Terdapat riset yang melaporkan kalau penderita tekanan mental yang menempuh pengobatan reiki bisa merasa lebih hening, tidak sering takut, serta gampang bergairah kembali buat menempuh kegiatan.

Walaupun begitu, sampai dikala ini, pengobatan reiki belum bisa dijadikan pengobatan penting buat menanggulangi kendala psikologis semacam kendala takut serta tekanan mental. Buat menanggulangi situasi itu, penderita senantiasa butuh memperoleh penindakan dari dokter, semacam psikoterapi serta obat- obatan.

4. Memudahkan dampak sisi kemoterapi

Di Jepang serta sebagian negeri yang lain, pengobatan reiki sudah banyak dipakai selaku salah satu tata cara pemeliharaan bonus buat penderita kanker yang menempuh chemotherapy. Perihal ini disebabkan pengobatan reiki bisa membuat penderita merasa lebih hening dikala menempuh chemotherapy.

Baca Juga : Perlu Dipahami Tentang Diabetes Tipe 2

Penderita kanker yang menempuh pengobatan reiki pula nampak bisa hadapi dampak sisi chemotherapy yang lebih enteng.

Tidak hanya sebagian khasiat di atas, pengobatan reiki pula sering dipakai buat menyurutkan sakit kepala, tidak bisa tidur, serta mual. Walaupun begitu, sedang dibutuhkan riset lebih lanjut buat mengenali daya guna pengobatan reiki dalam menanggulangi situasi itu.

Di sisi itu, pengobatan reiki pula diyakini berguna dalam tingkatkan energi kuat badan, menanggulangi rasa letih, dan memesatkan pengobatan natural badan kala hadapi cedera ataupun sakit.

Sayangnya, bermacam khasiat reiki itu terkini terbatas pada riset bernilai kecil. Sampai dikala ini, daya guna serta khasiat pengobatan reiki buat menyembuhkan situasi ataupun penyakit khusus pula belum nyata serta sedang butuh diawasi lebih lanjut.

Butuh diketahui pula kalau pengobatan reiki tidaklah penyembuhan pengganti buat menanggulangi penyakit, melainkan pengobatan aksesoris ataupun bonus buat mensupport kesuksesan penyembuhan kedokteran dari dokter.

Bila Kamu mengidap sesuatu penyakit serta mau memakai reiki selaku pengobatan aksesoris, Kamu direkomendasikan buat bertanya terlebih dulu dengan dokter buat membenarkan keamanannya cocok situasi yang Kamu punya.

Child Neuro JP - Pusat Informasi Kesehatan Neurologi Anak